
Bisnishotel.id, BANDUNG – Sebagai bagian dari komitmen Archipelago International dalam mengembangkan kepemimpinan berkualitas dan memperkuat budaya kerja yang unggul di industri perhotelan, Leadership Training Session untuk Area Bandung resmi digelar di Hotel NEO Dipatiukur.
Kegiatan yang dilaksanakan pada 30 Mei 2025 tersebut, bertujuan untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia yang dirancang untuk para pemimpin dan manajerial hotel di bawah naungan Archipelago.
Acara dibuka dengan sesi coffee break yang berlangsung di rooftop restaurant Hotel NEO Dipatiukur, menghadirkan pemandangan kota Bandung yang menawan dan atmosfer santai yang menunjang keakraban serta interaksi informal antar peserta.
Momen ini dirancang sebagai prelude untuk menciptakan kenyamanan dan kekompakan dalam suasana pelatihan yang konstruktif.
Pelatihan secara resmi dibuka dengan penyampaian materi oleh dua figur manajemen Archipelago International yakni Berri Naurika selaku Regional General Manager Area dan Donny Rommy selaku Corporate Director of Human Resources.
Dalam sesi tersebut, keduanya menekankan pentingnya peran Human Resources sebagai pilar utama dalam menciptakan tim yang adaptif, kolaboratif, dan memiliki daya saing tinggi.
Mereka juga membagikan wawasan strategis mengenai pola kepemimpinan masa kini yang menuntut ketajaman bisnis, dan keberanian mengambil keputusan di tengah tantangan industri yang terus berkembang.
Hotel Manager NEO Dipatiukur Billy Christian menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada hotelnya sebagai tuan rumah acara ini.
“Menjadi tuan rumah pelatihan ini bukan hanya sebuah kehormatan, tetapi juga tanggung jawab untuk terus mencerminkan standar dan nilai-nilai yang dipegang Archipelago International: integritas, inovasi, dan kolaborasi,” ujar Billy dalam siaran pers kepada Bisnis, Senin (9/6/2025).
Ia juga menegaskan pentingnya membangun sinergi lintas unit bisnis dalam menciptakan standar operasional yang seragam, efisien, dan berorientasi pada keunggulan pelayanan tamu.
“Kegiatan ini tidak hanya fokus pada transfer knowledge, tetapi juga menjadi sarana networking yang produktif. Dimulai dari sesi coffee break pagi di rooftop restaurant, hingga makan siang bersama di akhir kegiatan, setiap momen dirancang untuk memperkuat hubungan profesional antar properti, membuka peluang kolaborasi, dan memperkokoh semangat kebersamaan sebagai satu jaringan hotel,” lanjutnya.
